/Jarum Tertelan Saat Praktik?

Jarum Tertelan Saat Praktik?

Seorang gadis di China menderita sakit setelah tidak sengaja menelan jarum medis saat mengunjungi dokter gigi. Anak enam tahun itu dibawa ke UGD oleh ibunya saat dokter gigi mengatakan salah satu jarum giginya hilang. Beruntung, benda sepanjang 1,2 inci tersebut diekskresikan dari tubuhnya tiga hari kemudian saat anak tersebut di bawah pengawasan rumah sakit.

Menurut People’s Daily Online, Hu membawa putrinya yang berusia enam tahun, yang dikenal sebagai Qianqian, ke Rumah Sakit Gigi Wenzhou untuk terapi saluran akar. Hu diberitahu bahwa operasi akan memakan waktu kira-kira 30 menit, tapi dia melihat dokter gigi tersebut keluar dari ruang operasi hanya 20 menit kemudian.

                                

“Dokter gigi mengatakan kepada saya bahwa ada satu jarum yang hilang dari nampannya dan itu bisa ada di perut anak perempuan saya,” kata sang ibu.

Ibu yang khawatir segera membawa Qianqian ke The Second Affiliated Hospital di Wenzhou Medical College. Pemindaian x-ray menunjukkan bahwa benda tajam itu telah masuk ke dalam perut Qianqian. Dokter di rumah sakit mendaftarkan Qianqian sebagai pasien ‘kritis’ dengan saluran pencernaan yang rusak. Ahli gastroenterologi di rumah sakit tersebut mengatakan kepada ibu Qianqian bahwa mereka tidak dapat melakukan gastroskopi pada Qianqian karena dia telah makan. Mereka mengatakan bahwa mereka harus memahami kondisi Qianqian. Menurut dokter, skenario terbaik adalah jarum itu bisa keluar dari tubuh Qianqian melalui ekskresi, kata Hu. Tapi jika jarum itu tertancap di organ manapun, Qianqian harus menjalani operasi buntu. Sinar X kedua pada keesokan paginya menunjukkan bahwa jarum tersebut telah berpindah ke usus Qianqian. Hu mengatakan bahwa dia menemukan jarum di kotoran anak itu pada hari ketiga.

“Jarum tersebut, yang disebut file H, digunakan untuk membersihkan dan membentuk saluran akar selama terapi endodontik,” jelas Jin, yang merupakan seorang dokter gigi

“Dia merasa mual selama perawatan dan lidahnya menghalangi arsipnya. Ketika saya mencoba mengeluarkannya, dia menelannya.”

Terkejut dengan insiden tersebut, Hu meminta Rumah Sakit Gigi Wenzhou mengeluarkan permintaan maaf publik atau membayar ganti rugi 40.000 yuan (£ 4,638). Ibu dan rumah sakit gigi saat ini sedang bernegosiasi tentang persyaratan kompensasi.

Sumber :

http://www.dailymail.co.uk/news/peoplesdaily/article-4624840/Girl-six-swallows-DENTAL-NEEDLE-fixing-tooth.html